Advertisement

Responsive Advertisement

5 Tips Menjaga Kesehatan tubuh versi Santri

Wali9News- Menjalankan pola hidup sehat adalah dasar dari menjaga tubuh tetap fit. apalagi sampai saat ini Dunia sedang tidak baik-baik saja, perpindahan musim membuat kita mudah sekali terserang berbagai macam penyakit.

kira-kira apa yang akan kamu lakukan agar badan tetp bugar dan terhindar dari berbagai macam penyakit, aku punya beberapa tips nih buat kamu agar badan tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

1. makan-makanan yang bergizi. sejak kecil kita di ajarkan untuk menjga pola hidup sehat, kita di ajarkan makan-makanan bergizi dengan 4 sehat 5 sempurna. kamu bisa konsimsi daging, susu, telur atau ikan untuk sumber energi. jangan lupa selalu konsumsi buah dan sayur yang mengandung serat,vitamin,mineral serta berbagai antioksidan.


 

2. Olahraga Rutin 

Selain makan-makanan yang bergizi, kamu juga perlu rutin olahraga agar tetap aktif, sehat ideal, dan bugar. olah raga juga dapat mencegah berbagai macam penyakit dan mengurangi stres.

3. perbanyak minum air putih

es teh, boba, dan kopi-kopian selalu membuat kita tergoda untuk melepas dahaga, namun justru minuman manis-manisan seperti itu sering menyebabkan penyakit untuk pencernaan tubuh, konsumsi air putih yang cukup untuk menjaga kebugaran tubuh.  sesuaikan kebutuhan cairan dengan intensitas kegiatan kamu, tentu kamu perlu mengkonsumsi air putih lebih banyak.

4. mengelola tidur dengan baik 

jangan sering-sering begadang ya, usahakan tidur dengan cukup karena manfaatnya sangat banyak. badan juga perlu istirahat jangan meremehkan tidur. untuk orang dewasa kamu perlu tidur 8 jam setiap hari. 

orang yang tidurnya kurang dari 6 jam akan 4 kali lebi mudah terserang penyakit.

5. selalu baca shalawat setiap hari

hati adalah sumberkesehatan yang paling utama, dengan membaca shalawat setiap hari membuat badan kamu , hati kamu menjadi bahagia sehingga akan terhindar dari penyakit dan badamn selalu fit. 


oitu tadi guys tips menjaga kesehatan ala santri yang palung utama adalah perluas hatoi untuk membaca shalawat karna akan menciptakan hati yang tenang dan badan menjadi lebih bugar.




sragen 01 oktober 2024


jurnalistik

Posting Komentar

0 Komentar