Era globalisasi bisa di sebut
tantangan sekaligus peluang
bagi bangsa indonesia dalam
berinteraksi dengan realitas
masyarakat dunia plural dan
multikultural. Yang pasti
tantangan sekaligus peluang
bagi bangsa indonesia dalam
berinteraksi dengan realitas
masyarakat dunia plural dan
multikultural. Yang pasti
bahwa era globalisasi kemudian
mengharuskan persaingan antar
bangsa-bangsa di dunia.
mengharuskan persaingan antar
bangsa-bangsa di dunia.
Dalam kondisi semacam ini,
pondok pesantren Walisongo
berupaya untuk mempersiapkan
sumber daya manusia ( SDM )
yang handal. Sehingga sudah
pondok pesantren Walisongo
berupaya untuk mempersiapkan
sumber daya manusia ( SDM )
yang handal. Sehingga sudah
sepantasnya pendidikan pesantren
tidak lagi bisa di anggap remeh atau
hanya di jadikan faktor pelengkap saja dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
Pendidikan pesantren juga tidak bisa hanya sebatas proses untuk menciptakan kader-kader
bangsa yang paham tentang agama, tapi sekaligus menciptakan kader yang menguasai ilmu
pengetahuan dan teknologi juga mampu menjunjung tinggi nilai-nilai luhur kemanusiaan.
bangsa yang paham tentang agama, tapi sekaligus menciptakan kader yang menguasai ilmu
pengetahuan dan teknologi juga mampu menjunjung tinggi nilai-nilai luhur kemanusiaan.
Pendidikan pesantren harus dijadikan sebagai tonggak utama pembangunan peradaban
( Civilation ) bagi sebuah bangsa. SMP Walisongo memadukan kurikulum Kemendiknas
dan pendidikan ala pesantren salaf.
( Civilation ) bagi sebuah bangsa. SMP Walisongo memadukan kurikulum Kemendiknas
dan pendidikan ala pesantren salaf.
B.Profile
Regu voli putri SMP Walisongo |
sekolah yang berbasis pesantren
dan mengembangkan kurikulum
pendidikan terpadu, perpaduan
antara KTSP da kurikulum
pesantren yang di kemas dengan
sistem boarding school. Dalam
menerapkan semua aspek
pendidikanya SMP Walisongo
di awasi oleh konsultan
pendidikan yang berada
di bawah naungan UNICEF
C. Visi, Misi Dan Tujuan.
SMP Walisongo terakriditasi " A "
1. Visi
Menyiapkan generasi yang memiliki kwalitas SDM di bidang IMTAQ dan IPTEK
serta peka terhadap masalah sosial.
2. Misi
. Mendidik siswa agar memiliki pemahaman agama dengan mendalam serta
sanggup mengamalkan
. Mendidik siswa agar arif dalam menyongsong masa dpan melalui
pemahaman IPTEK serta mampu bersosialisai dengan masyarakat yg heterogen.
. Membentuk kadr pemimpin yang jujur , cerdas, mandiri dan kreatif.
. Melaksanakan pembelajaran yang aktif, kreatik, inovatif dan efktih melalui melalui
kegiatan inovati pembelajaran.
. Melaksanakan pembelajaran yang berbsasis problem solving / pemecahan masalah
dan menyenangkan melalui pendekatan secara kekeluargaan.
3. Tujuan Dan Sasaran
. Mencerdaskan bangsa
. Li i'laai kalimatillaah.
. Membantu pemerintah dalam meningkatkan SDM dengan pmbekalan ketrampilan
hidup ( life skil )
D. Motto
. Mempertahankan tradisi lama yang baik dan menerima metode baru yang
lebih baik.
. Unggul dalam prestasi, brahlakul karimah dan berbudi
E. Tenaga Pengajar
. Sarjana pendidikan yang profsional di bidangnya
. Tenaga kependidikan yang profesional
F. Kegiatan Estra
. Keorganisasian dan ASWAJA
. Kelompok study mapel
. Olah raga
. Pramuka
. Out bound
. Seni baca Qur'an ( qiroat )
. Seni islami ( rebana )
. Pengajian Kitab kuning ala pesantren
G. Prestasi
. Juara I PBB putra putri lintas alam
. Juara II P3K putra
. Juara I MTQ kab.Sragen
0 Komentar